Campaign Seribu Paket Edukasi

BAGI-BAGI 1000 PAKET EDUKASI UNTUK #BELAJARDIRUMAH

Pandemi Covid-19 memberikan dampak besar bagi dunia pendidikan di Indonesia. Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) digaungkan sebagai solusi, kurikulum darurat pandemi dimunculkan, namun kenyataannya timbul berbagai masalah baru. Mulai dari kemampuan masyarakat dalam menyediakan fasilitas penunjang pendidikan seperti gadget hingga efektivitas siswa ketika belajar di rumah.

“Belajar di rumah tuh gak enak, gak bisa bareng sama temen-temen”, ujar Dea (8 tahun), salah satu anak binaan kami di tepian Pantura. 

Dokumentasi Pemuda Peduli

“Beda aja kak kalo belajar di rumah gak ngerti soalnya gak dijelasin apa-apa, terus kalau belajar di HP, aku jadi gak fokus”, tutur Reyhan (9 tahun) menambahkan.

Dea dan Rayhan merupakan salah satu dari jutaan anak yang terdampak pendidikannya selama pandemi.  Proses pendidikan yang diharapkan menyenangkan sehingga menjadi bermakna bagi anak saat ini terancam. Maka dari itu, penting bagi kita mendukung anak-anak tersebut agar dapat memiliki motivasi dan semangat untuk tetap belajar di rumah.

Melalui program Bagi-bagi 1000 Paket Edukasi untuk #BelajardiRumah, Pemuda Peduli ingin memberikan sarana pembelajaran alternatif melalui paket belajar yang berisi Activity Book yang sudah disusun oleh Tim Kurikulum Pemuda Peduli, untuk menjadi salah satu media belajar yang menarik untuk mendampingi anak belajar di rumah. Selain Activity Book, Paket Edukasi ini juga berisi berbagai fasilitas penunjang lainnya seperti buku bacaan, buku tulis, buku gambar, alat tulis, dan alat warna.

Bantu mereka termotivasi untuk terus belajar walau harus #DirumahAja!