Campaign Banjir Bandang Sukabumi

Bantu pulihkan semangat anak-anak sukabumi

 

Dokumentasi Relawan Nusantara Sukabumi

“Kebanyakan anak-anak tak bisa menjauh dari orang tuanya sekarang akibat traumatis terhadap bencana banjir” ujar Cici, salah satu Relawan.

 

Team Relawan bersama anak-anak yang terdampak Banjir Bandang Sukabumi

Banjir Bandang menimpa Sukabumi pada hari Senin, 21 September 2020. Banjir bandang menimpa enam lokasi di Kecamatan Cicurug. Seluruh lapisan masyarakat dan terdampak, salah satunya anak-anak. Dalam kondisi pandemi, yang mana proses pembelajaran anak-anak dialihkan menjadi Proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), sangat sulit bagi mereka untuk melaksanakan PJJ, ditambah sekarang dengan bencana banjir yang menimpa mereka. Aspek traumatis dan juga keterbatasan fasilitas penunjang menjadi hal yang menghambat proses PJJ anak-anak di Sukabumi.

“Mungkin karena proses pembelajaran yang belum maksimal, jarang sekali bantuan paket pendidikan untuk anak-anak disini

Dokumentasi Relawan Nusantara Sukabumi

Maka dari itu, kami berusaha menggalang keterlibatan publik dan memberikan paket edukasi seharga 100K IDR berisi activity bookalat penunjang pembelajaran seperti alat tulis dan buku untuk anak-anak yang terdampak Banjir Bandang Sukabumi. 

Melalui aktivitas positif, diharapkan bisa mengurangi efek traumatis akibat bencana dan juga menjaga motivasi belajar anak-anak selama pandemi dan bencana yang menimpa mereka.

Yang mereka hadapi sudah terlalu berat untuk anak seumurannya. Mari kembalikan semangat dan senyum mereka. Dan anda, memiliki kesempatan jadi bagian untuk mengembalikan semangat dan senyum mereka.

Sahabat Peduli, yuk #KITAPEDULI dan bantu pulihkan semangat anak-anak yang terdampak banjir bandang Sukabumi !