Bantu anak kawasan prostitusi untuk belajar di rumah

Dokumentasi Pemuda Peduli

“Aku ingin sekolah dan belajar, tapi nenek tak punya uang untuk membeli HP baru”, ujar Dilla dan Desti.

a2d97c18-af05-4c0d-9457-865a45bdc0f5.jpg

Namanya Dilla dan Desti. Umur mereka 9 tahun sekarang. Mereka adalah saudara kembar. Saat ini, mereka mengalami kesulitan dalam proses belajar di rumah dikarenakan keterbatasan fasilitas Pendidikan Jarak Jauh.

 Saat ini, Dilla dan Desti tinggal hanya dengan neneknya, Ibu Romi (56 tahun). Ayah dan ibunya sudah bercerai sejak mereka masih kecil. Alhasil, Dilla dan Desti kecil tumbuh tanpa kehadiran orang tua di sisinya. Untuk kehidupan sehari-hari, mereka mengandalkan penghasilan dari neneknya yang hanya sesekali menjadi seorang buruh tani dengan pendapatan yang tidak selalu ada.

“Jangankan beli hape, mau masak nasi saja kadang kami masih bingung uangnya dari mana.”, ungkap Ibu Romi.

fde390ba-0628-4fbb-8fba-ef9a7707b99e.jpg

Dilla dan Desti tinggal di desa tepat di tepian jalur Pantura. Lingkungan tempat tinggal mereka berada di tengah-tengah kawasan prostitusi. Sudah banyak teman-teman Dilla dan Desti yang berumur lebih tua memilih untuk meninggalkan sekolah dan mencoba peruntungan dengan menjadi “pekerja” di “kafe”. Namun, tidak dengan Dilla dan Desti. Mereka mempunyai semangat dan cita-cita tinggi untuk membahagiakan neneknya.

“Dilla ingin jadi dokter, kalau Desti ingin jadi guru, biar bisa bikin seneng Nenek”, tukas Dilla dan Desti

ac7cb048-eb2e-4e98-91a8-7791118f797a.jpg

Dilla dan Desti hanya sebagian kecil dari anak-anak di luar sana yang mengalami kesulitan dalam proses belajar namun tetap memiliki semangat dan mimpi yang besar. Sangat disayangkan jika mimpi mereka harus terkubur akibat kesulitan dalam mengakses pendidikan yang layak. Dan anda, memiliki kesempatan untuk mencegah hal itu terjadi.

Untuk mendukung anak-anak di kawasan prostitusi ini mendapatkan pendidikan yang layak khususnya dalam proses pembelajaran jarak jauh, kami mengadakan Program Bina Desa: Edukasi Online.

Sahabat Peduli, yuk #KITAPEDULI dan bantu berikan akses pendidikan yang layak untuk anak-anak di kawasan prostitusi!